Cara Bertani Cerdas

Buah Unggul. Diberdayakan oleh Blogger.
Lama tidak muncul kali ini kita coba sedikit tentang Jambu Bol Granada dan pendahulunya Jambu Bol Jamaika yang sudah  mulai dikenal luas.

Berbekal dua pohon Jambu Granada yg baru belajar berbuah, dibandingkan dgn Jambu Jamaika secara kasat mata dari ukuran dan warna bagian luar terlihat tidak ada perbedaan. Tetapi begitu dibelah terlihat nyata ukuran daging buah Jambu Granada lebih tebal dengan biji yg lebih kecil, bisa dilihat di gambar sebalah kiri Granada dan yang kanan Jamaika.

Perbedaan kedua dengan daging yg lebih tebal dan daya tahan simpan juga lebih tahan. Kalau Jambu Jamaika tahan sekitar 2-3 hari setelah di petik saat matang, Jambu Granada bisa 3-4 hari, jangan samakan dengan sodaranya jambu air seperti Jambu citra ya he3,.. untuk yang komersil untuk meningkatkan daya tahan bisa dipetik sebelum benar-benar matang, sekedar info harga buah Jambu Jamaika di Pasaran saat ini berkisar Rp 25 - 30 ribu per kilo nya.

Perbedaan ketiga ada pada rasa, kayaknya ini yang paling penting tujuan dari menanam tanaman buah yang utama kan mencari rasa buahnya he3,.. Buah Granada rasanya benar-benar manis tanpa rasa kecut, sedangkan Jamaika masih memiliki rasa kecut sedikit.

Kalau ada yang bertanya apa ada jenis jambu sejenis lainnya yang lebih potensial.? maka jawabannya ada, dari hasil rekayasa Buah Unggul sudah berhasil mengembangkan Jambu Granada dengan ukuran yang lebih besar, tebal dan pastinya lebih berat bisa juga disebut Super Granada. Tapi maaf ya yang ini belum dipasarkan he3,..